Saturday , September 21 2019
Home / REDAKSI / Desa Kebonagung Menggagas diri

Desa Kebonagung Menggagas diri

Desa  Kebonagung, Menggagas  diri.

Redaksi ; LPKBREANTAS (  B-571 )

Sumenep.17 Agustus 2019

 

 

 

 

 

 

 

Foto; Butanul Adfa ( Tano )  Calon Kades

LPKBerantas.co.id , Sumenep ;-Momentum  Hari  Prokramasi  kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke 74 menjadikan ajang kreatifitas anak Bangsa dalam rangka  turut serta pada peristiwa 74 tahun yang telah berlalu, “ Namun semangat patriotisme serta rasa Heroikme kemerdekaan masih terasa dengan  munculnya ide,gagasan anak-anak Negeri  untuk  menyambut kemeriahan . “ Pada saat teks proklamasi dibacakan oleh  Sang  proklamator Ir.Soekarno.

Tidak  ketinggalan dengan desa kebonagung pada 17/8/2019 sabtu malam, turut serta merasakan anak-anak Bangsa sebagai Penerus  dan pewaris  Negeri  ini , dihujamkan  kembali semgat patriotik terhadap  anak-anak  yang nantinya memiliki nyali  untuk  membela Negara dan Bangsa Indonesia. Maka gelaran bermacam lomba yang diadakan oleh kelompok masyarakat  desa Kebonagung  kampong Judhe Nagare menggelar lomba tarik tambang ini lamba yang ketiga yang kami adakan.

Bustanol adfa,yang akrab di panggil “ Tano, sebagai ketua penyelenggara serangkaian lomba  menyampaikan disela kesibukanya pada media Berantas. “  Tujuan , saya mengadakan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekan  RI ke 74, agar menggugah kembali terhadap anak kita untuk tetap menjaga dan  mewariskan   nilai-nilai perjuangan para Pahlawan .

 

 

 

 

 

 

 

Foto : lomba tarik tambang

Karena selama ini anak-anak kita hanya terjebak dengan dunia  maya yang secara fisik dan kereatifitas nya hanya dengan gamer, dari inilah saya berinisiatif  untuk mengadakan lomba yang bersifat fisik dengan harapan agar anak-anak tetap sehat  dan terangsang secara fisik.

“ Tano, yang juga sebagai calon kandidat Kepala desa Kebonagung, dikenal dengan sosok fleksible dan pekerja yang tidak menyerah pada situasi dan kondisional, sosok “ Tano , memiliki karate berbeda dengan saudara sekandungnya, karena dari saudara-saudaranya hanya “ Tano yang tidak mengammbil peran sebagai pengacara seperti saudara kandung dengan profesi LOWYERS.

“ Saya berani berbeda dengan saudara saya, karena pribadi saya terbentuk dari karakter masyarakat ,lingkungan sekitar  yang membentuk  saya, sehingga secara kultur lebih dekat Masyarakat  dan memahami ,mengenal karakter masyarakat  Desa Kebonagung secara totalitas.

MAJU CALON KADES

Iya, Bukan tujuanlah saya mencalonkan ,berkompetisi dalam PILKADES. “ Hanya melaksanakan  opini, keiginan masyarakat  Kebonagung yang berharap agar  ada perubahan dalam tata  laksana ,tata praja mengharap dengan adanya sumber daya alam yang ada di desa kebonagung sampai saat ini belum  terekploitasi. “ Sehingga  Potensi Asta Tinggi, guwa jeruk serta  potensi  Sumber Daya Manusia ( SDM ) juga masih belum tergarap secara maksimal.

Karena karakter masyarakat desa kebonagung dari dulu memiliki karakter sebagai “ Niagawan ( Pedagang ) sanagt tidak relevan kalau masyarakat pedagang tidak menjual  potensi  yang ada di kebonagung. Hal ini akhirnya tidak mampu untuk meningkatkan PAD desa selama ini. Itu yang kemudian atas dukungan dari element masyarakat dan tokoh “ Menggugah, saya untuk melangkah membangun  potensi yang ada dan mengembangkan  desa kebonagung sebagai tujuan  obyek wisata religi.

Ungkapan tano dari hasil wawancara dengan Koran Berantas.  ( Bakri 571)

   

 

 

 

Foto; Butanul Adfa ( Tano )  Calon Kades

About admin

Periksa juga

50 Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Resmi di Lantik, Berikut Daftarnya

50 Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Resmi di Lantik, Berikut Daftarnya Redaksi :  LPK Berantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *