Festival Musik Tong-Tong Berlangsung, Masjid Kotakik Masjid Jamik Sumenep Dicuri

LPKBerantas.co.id.  ( Bakri- B571 )
Festival Musik Tong-Tong Berlangsung, Masjid Kotakik Masjid Jamik Sumenep Dicuri
Gembok Kotak Amal Masjid Jamik Sumenep yang dirusak orang tak dikenal saat ramai pengunjung Festival Tong-Tong yang digelar di depan Masjid Jamik Sumenep Sabtu malam (26/10/2019).

LPKBERANTAS.co.idSUMENEP – Keramian  memang identik dengan kerawanan sosial ,  pada saat gelar musik ton-tong yang menjadi rangkaian dari perinagatan hari jadi kabupaten , teryata menyisahkan kisa yang sangat memprihatinkan , Mesjid Jamik ( Mesjid Agung Sumenep ) yangkeberadaanya di jantung kota sumenep dan sebagai tumpuhan masyarakat sumenep  pada saat menjalan ibadah / Sholat.  ” Namun  kisah ini berbeda dari pengakuan pengurus mesjid Jamik Sumenep. ” Ditemukan kota amal Mesjid Jamik di bobol dan Isi kotak amal raib .

Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu malam (26/10/2019) kompilasi penuh pengunjung Festival Musik Tong-Tong yang bertempat di depan Masjid Jamik Sumenep.

Husin Satriawan, Ketua Takmir Masjid Sumenep kepada wartawan bercerita, pencurian kotak amal masjid Diperkirakan pekerja masjid pada jam 23.25 WIB.

“Saat pekerja ke belakang, kotak amal Masjid sudah ada di tempat sampah. Gembok kunci kotak amal digergaji, ”terang Husin.

Dari kejadian itu, Husin langsung melapor pencurian kotak amal masjid ke Polsek Kota Sumenep.

Kata Husin, melarikan kotak amal Masjid Jamik Sumenep terjadi kompilasi banyak pengunjung Festival Musik Tong-Tong bebas masuk ke toilet Masjid.

“Pengunjung sudah tak terkontrol. Mereka bebas keluar masuk toilet. Gunakan kotak amal Masjid Jamik jadi sasaran pencurian, ”tambah Husin.

Dari kejadian itu, Husin berharap setiap kegiatan pemkab yang mengundang banyak pengunjung bisa menyediakan toilet umum. Sebab, katanya, toilet Masjid Jamik sudah tak mampu menerima pengunjung yang mencapai ribuan orang. ( B 571 )

About admin

Periksa juga

Mayat Tanpa Identitas Dihasilkan Warga Sapudi

Mayat Tanpa Identitas Dihasilkan Warga Sapudi Posting oleh. LPKBERANTAS. (B 571) Ahad, 22 Maret 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *