Saturday , July 11 2020
Home / POLITIK / Ada Konspirasi, TKSK Bluto Terancam Dipecat

Ada Konspirasi, TKSK Bluto Terancam Dipecat

Ada Konspirasi, TKSK Bluto Terancam Dipecat

By Post. LPKBERANTAS.co.id. ( Bakri /  B 571 )

31 Desember 2019

Foto. Samioedin komisi IV DPRD Sumenep

 

LPKBERANTAS .Co.id. : SUMENEP– Realisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekaligus penyitaan kartu ATM atau KKS milik penerima manfaat di Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, diduga syarat menyimpang dan tercium aroma konspirasi itu mulai mendapat respon dari DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam waktu dekat ini, Komisi IV DPRD Sumenep akan memanggil Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep selaku leading sektor program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar memberikan sangsi tegas terutama kepada oknum TKSK Kecamatan Bluto yang diduga menahan atau menyita Kartu ATM atau KKS milik penerima manfaat.

Hal itu, terbukti disampaikan langsung oleh K.Samioedin, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada media ini pasca melakukan audiensi dengan NGO dan puluhan masyarakat penerima manfaat BPNT di Desa Pinggirpapas, Senin (30/12/2019) kemarin.

Menurut Samioedin, jika memang benar oknum TKSK Kecamatan Bluto itu telah melakukan penyitaan atau penahanan Kartu ATM atau KKS milik penerima manfaat BPNT, pihaknya akan mendesak Dinas Sosial untuk mengganti oknum TKSK Kecamatan Bluto tersebut.

“Jika persoalan itu benar dan nanti terbukti. Saya akan tekan Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep harus segera mengganti oknum TKSK itu,” tegas Samioedin kepada media ini di ruang Komosi IV DPRD Kabupaten Sumenep.

Selain itu, tambah Samioedin, selama TKSK selaku petugas di lapangan sudah tidak benar. Maka Bantuan Pangan Non Tunai ini tidak akan terealisasi dengan benar. “Tidak boleh ada petugas BPNT di lapangan itu yang tidak benar, dan oknum TKSK itu harus diganti dengan orang yang lebih baik dan jujur.

“Secepatnya kami akan memanggil Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep selaku penanggungjawab program BPNT ini dan pihak-pihak terkait seperti, TKSK, Bulog serta Bank Mandiri akan secepatnya kami panggil,” tukasnya. (B 571)

About admin

Periksa juga

Fitri, di pertaruhkan  dalam Pilkada Sumenep

 Fitri, di pertaruhkan  dalam Pilkada Sumenep Post By ; LPKBERANTAS. Bakri ( B571 ) Senin, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *