Thursday , August 13 2020
Home / REDAKSI / Aktivis PMII Bangkalan Jadi Tersangka, Begini Kata Aktivis HMI

Aktivis PMII Bangkalan Jadi Tersangka, Begini Kata Aktivis HMI

Aktivis PMII Bangkalan Jadi Tersangka, Begini Kata Aktivis HMI

Post By  : LPKBERANTAS.
Aktivis PMII Bangkalan Jadi Tersangka, Begini Kata Aktivis HMI
Para aktivis HMI saat menggelar demonstrasi di Bangkalan. 
Tautan Spanduk

LPKBERANAS. co.id – SUMENEP -Status tersangka Agung Ali Fahmi (AAF) PR III UTM, mendapat respon dari kalangan aktivis HMI Sumenep. Kurniadi, SH meminta izin terlebih dahulu HMI UTM menyebut, kasus yang menimpa AAF bukan murni hukum. Tapi bermotif politis.

Menurut Pembina YLBH Madura ini, kasus AFF ditumpangi pihak-pihak yang berkepentingan. Kasus AAF terlalu dibesar-besarkan. Bahkan, Kurniadi menerima apa yang disampaikan AAF yang merupakan konsumsi internal Grup WA IKA PMII Komisariat UTM tak bisa dijerat artikel pencemaran nama baik.

“Saya tidak melihat ada pencemaran nama baik. Dari mana? Itu  kan  ngobrol di grup internal PMII. Secara hukum, tidak ada subyektif bagi kader HMI. Terkecuali, dikirimkan ke ruang publik (umum) dan dibacakan oleh kader HMI, ”terang Kurniadi kepada  Mata Madura,  Minggu siang (22/3/2020).

Lebih dari itu, Kurniadi menyatakan kesanggupannya mendampingi AAF jika kasusnya terus berlanjut ke pengadilan. AAF.

Kurniadi YLBH Madura

Kurniadi, SH

 

“Saya siap mendampingi Agung Ali Fahmi,” tegas meyakinkan gaek ini.

Sebagai kader tulen HMI, Kurniadi tidak percaya jika AAF melecehkan HMI. Sebab, katanya, AAF mengomentari tautan berita terkait pengusiran kader HMI dan PMII dari kampus Unmuh Malang.

“Pernyataan AAF  kan  benar. Khusus Kampus UNMUH ya khusus Muhammadiyah, HMI itu punya Induk, Ibunya Masyumi, sudah wafat, yatim piatu. Mumpung di bulan Muharrom, jika bertemu anak HMI, Elus Kepalanya, ”sebut Kurniadi.

Kata Kurniadi, dari tulisan guyon yang dikirim ke grup WA internal IKA PMII, sudah disetujui oleh AAF dan diterima sudah meminta maaf.

“Jangan berlebihan dan berlebihankan. Saya menghimbau, bagi seluruh kader-kader HMI di seluruh Indonesia, agar tidak terprovokasi soal adu domba HMI dan PMII, karena kepentingan-kepentingan pribadi. Soalaporan Agung Ali Fahmi, selesaikan dengan cara kekeluargaan, ”pungkasnya.

Diharapkan, AAF sebagai PR UTM, sejak Kamis (19/3/2020) dibuat tersangka dalam kasus dugaan pencemaraan nama baik UU ITE oleh Polres Bangkalan.

“Pak Agung Ali Fahmi (AAF) sudah kami tetapkan sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik terhadap HMI dan menentang undang-undang ITE,” kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Subarnapraja, Kamis (19/3/2020) bagi yang dicari.

Penetapan tersangka AAF dilakukan penyidik ​​setelah menggelar perkara Selasa (17/3/2020).

Bakri ( B 571 ) 

About admin

Periksa juga

BPK Sentil Borok Pemerintah Kucurkan Bansos, AQ: Data Pakai 2014

BY. Post  : LPKBERANTAS ( B 571 ) Selasa, 12 Mei 2020 LPKBERANTAS.Co.Id. | Sumenep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *