Saturday , September 21 2019
Home / REDAKSI / Kapal DBS 1 Sempat Hilang Kontak

Kapal DBS 1 Sempat Hilang Kontak

Kapal DBS 1  Sempat Hilang Kontak

Kapal DBS 1 Rute Kangean-Kalianget Sempat Hilang Kontak. Petugas Syahbandar: Sudah Lancar
Penumpang DBS 1 saat mengenakan baju pelampung (kanan). Kondisi penumpang yang menumpuk

LPKBERANTAS. SUMENEP-Dengan kondisi cuaca ektrim beberap hari ini, sehingga bebarapa kapal tidak berlayar, karena dengan tidak berangkatnya kapal maka penumpang untuk jurusan  Arjasa  menumpuk dipelabuhan Kalianget. yang pada akhirnya kapal DBS 1 berangkat untuk melayani para penumpang  pada (17/8/2019 ) dalam pelayaranya  tertepah angin sehingga kondisi kapal DBS I melangalami Oleng dan sempat kehilangan kontak .

Dari sejumlah penumpang melakukan saling kontak dalam perjalanan DBS I  yang melayani pelayaran jurusan Pelabuhan Batuguluk Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep.Di beberapa group wa, para aktivis kepulauan saling bertanya soal kepastian kabar DBS 1.Hairullah dan Suudin yang aktif bertanya info terkini ke sejumlah anggota group wa.Mereka mengaku ikut resah mendengar sanak familinya menangis setelah para penumpang kehilangan kontak dengan keluarga di darat.

“Tolong Eko (Humas Sumekar Line,red.) update informasi. Keluarga di Kangean banyak nangis,” tulis Hairullah di group wa Sajan Mantap.Menurut Suudin, sebelum hilang kontak, ada saudaranya yang ngirim gambar para penumpang pakai jaket pelampung. “Lalu, tiba-tiba tak bisa dikontak,” terang Suudin, warga Pulau Kangean yang sudah menetap di Sumenep.

Sementara itu, Taufikurrahman salah satu petugas Syahbandar Kalianget saat dihubungi , Sabtu (17/8/2019) jam 13.50 wib membenarkan insiden yang sempat menimpa DBS 1.

“Itu kejadian jam 1. Kapal sempat menepi di sekitar Pulau Gua-Gua, Raas. Tapi, sekarang alhamdulillah sudah melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kalianget,” terang Taufik via telpon.

Menurut Taufik, banyak penumpang dari keluarga jamaah haji asal Kangean. Mereka terpaksa berlayar dari Pelabuhan Kangen berdesakan di tengah cuaca saat ini. ( B 571 )

About admin

Periksa juga

50 Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Resmi di Lantik, Berikut Daftarnya

50 Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Resmi di Lantik, Berikut Daftarnya Redaksi :  LPK Berantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *