Saturday , July 11 2020
Home / HUKUM / Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Melibatkan Oknum ASN Tinggal Nunggu P21

Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Melibatkan Oknum ASN Tinggal Nunggu P21

 Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Melibatkan Oknum ASN Tinggal Nunggu P21

Post By. LPK BERANTAS

Pasalnya, kasus penggelapan surat-surat dengan barang bukti dua unit mobil dengan dugaan tersangka berinisial AH, seorang ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan di Kabupaten Sumenep, berkasnya sudah selesai tinggal nunggu P21.

“Tinggal menunggu P21,” jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, saat menunggu melalui pesan singkat WhatsApp, Jum’at (15/5/2020).

Ditanya dugaan tersangka AH (inisial) dalam dugaan kasus penggelapan surat-surat dengan barang bukti dua unit mobil tersebut, mantan Kapolsek Kota Sumenep menjawab, “Insyaallah Benar AH (inisial) Mas,” tandasnya.

Sebagai informasi, disambut pada awal bulan Oktober tahun 2018 yang lalu, berawal dari petugas Satlantas Polres Sumenep mengamankan dua unit mobil dengan surat palsu, berjenis Daihatsu Ayla DK 1885 UU dan Honda Mobilio L 1313 EA yang diamankan di tempat yang berbeda.

Mobil Daihatsu Ayla DK 1885 UU disita di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota, pada 4 Oktober 2018. Saat diambil, mobil STNK tersebut adalah asli, tetapi palsu (aspal), dan nopol yang dipasang di mobil sesuai dengan yang tertera di STNK, kemudian dicek Kembali sesuai dengan nomor kerangka (noka) dan nomor mesin (nosin), nopol yang keluar bukan DK 1885 UU, tetapi DK 1835 UT.

Saat diamankan, mobil tersebut dikendarai sebagai pria berinisial M, warga asal kecamatan Kalianget. Pengakuan M untuk petugas, mobil itu bukan miliknya.

Selanjutnya, selang beberapa hari kemudian, petugas kembali satu unit mobil saat melakukan razia di depan Pos Lantas Kota Sumenep dengan pengamanan kendaraan roda empat berjenis mobil Honda Mobilio dengan Nopol: L 1313 EA.

Kasus yang sama dengan yang pertama. Nopol yang terpasang di mobil sesuai dengan yang tertera di STNK.

Tetapi setelah dilakukan pengecekan di Nomor Rangka dan Nomor Mesinnya, Nopol tersebut tidak terdaftar, disetujui Nopol yang keluar adalah L 1213 EA. Kala itu saat diamankan, mobil itu dikenal dikendarai oleh seorang pria berinisial EM, warga asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

Usai menangkap kasus ini tersangka mengunjungi barang buktinya, sudah dilimpahkan pada Satreskrim Polres Sumenep dan menangkap unit pembunuhan umum ( B571).

About admin

Periksa juga

Ditemukan Wanita Terkapar  do kamas Kos

Ditemukan Wanita Terkapar do kamas Kos By . LPKBERANTAS.co.id.  ; Bakri -B571 30 Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *