Tuesday , December 10 2019
Home / REDAKSI / KPU, Gagal Melaksanakan Rapat Plano Sumenep

KPU, Gagal Melaksanakan Rapat Plano Sumenep

KPU, Gagal Melaksanakan Rapat Plano Sumenep

Redaksi ; Bakri 571

04/07/2019

 

Sumenep –LPKBERANTAS.co.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gagal menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Calon Legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilu 2019, Kamis (4/7/2019).

Gagalnya rapat pleno itu lantaran KPU masih menunggu Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dijadikan dasar penetapan kursi dan caleg terpilih itu.

“Rencananya memang hari ini kami menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan caleg hasil Pemilu 2019, tapi sesuai arahan dari KPU Pusat, kami harus menunggu buku register perkara konstitusi dari MK sebagai dasar penetapan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil.

Ia menyampaikan, KPU Sumenep belum bisa menjadwal ulang pelaksanaan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Caleg hasil pemilu 2019. Pasalnya, KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota harus menunggu interuksi dari KPU pusat.

“Hingga saat ini kami belum bisa menentukan kapal rapat pleno penetapan Caleg terpilih itu akan digelar. KPU Kabupaten sifatnya menunggu,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya menyatakan sudah mempersiapkan segala kebutuhan dalam rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD tersebut. Jika telah menerima surat dari MK, pihaknya langsung menjadwalkan pelaksanaannya.

“Kalau persiapannya sudah tuntas. Tinggal pelaksanaannya,” tukasnya ( B 571)

About admin

Periksa juga

Isu Terjadinya Pembunuhan di Desa Juruan Laok Batu Putih, Kasubag Humas Polres Sumenep Pastikan Itu Hoax

Isu Terjadinya Pembunuhan di Desa Juruan Laok Batu Putih, Kasubag Humas Polres Sumenep Pastikan Itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *