Wednesday , January 22 2020
Home / REDAKSI / Kunjungan Wisatawan 2019 di Sumenep Dianggap Aneh

Kunjungan Wisatawan 2019 di Sumenep Dianggap Aneh

 Kunjungan Wisatawan 2019 di Sumenep Dianggap Aneh

LPKBERANTAS,co.id.  B.571
3 Desember 2019

 

 

 

 

 

LPKBERANTAS.co.id, SUMENEP – Target angka kunjungan wisatawan tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dianggap aneh dan tidak masuk akal. Itu dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep.

“Targetnya 1.498.000 wisatawan. Itu memang agak sulit dicapai. Tapi memang targetnya itu aneh. Targetnya itu ada peningkatan yang gak masuk akal,” kata Imam Buchori, pada jurnalisindonesia.id saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, dari tahun-tahun sebelumnya, kenaikan targetnya itu cuma 10 sampai 12 persen. Dari tahun 2018 ke 2019 itu terjadi lonjakan kenaikan 40 persen, setelahnya normal lagi dari 10 sampai 12 persen.

“Hanya 2018 ke 2019 dituntut targetnya naik 40 persen, itu dasar hitungnya dari mana, sehingga beban target kunjungan itu tinggi,” ucapnya menanyakan.

Saat ini dijelaskannya, data yang masuk dari bulan Januari sampai Oktober tahun 2019 ada sebanyak 840.905, itu masih jauh dari target yang ditentukan.

“Iya dari target itu masih belum mencapai, tapi masih sisa dua bulan, yakni bulan November dan Desember. Dan mudah-mudahan bisa dicapai,” jelasnya.

“Cuma saya mempertanyakan siapa dulu yang buat itu, biasanya perencanaan itu ada angkanya normal dari tahun ke tahun,” tanyanya lagi.

Walaupun diakuinya, target yang ditentukan itu bisa dicapai dengan sisa dari akhir bulan tahun 2019 yang masih belum berakhir dan masuk data.

“Insya Allah bisa dicapai, karena November kunjungan tinggi. Kita lihat nanti mudah-mudahan bisa di capai,” katanya.

Secara pendataannya, dikatakannya, ada yang jemput bola, dan ada yang mereka ngirim. Cuma menurut Imam, memang ada objek-objek wisata yang belum masuk, seperti Goa Soekarno, serta objek-objek wisata yang di pulau-pulau jauh, seperti di Sapeken.

“Jadi kesemuanya, ditambah dengan Goa Soekarno ada sebanyak 29 objek wisata, kalau ditambah event jadi 30,” paparnya. ( Bakri-B 571)

About admin

Periksa juga

Nelayan China Adalah Bagian dari Pasukan Sipil Cadangan

Nelayan China Adalah Bagian dari Pasukan Sipil Cadangan Redaksi–Kabar Utama, Nasional Post, By LPKBerantas. co.id. Team  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *