Sunday , March 29 2020
Home / POLITIK / Mantan Kopassus, maju Pilkada Sumenep 2020: Tunggu Restu Prabowo

Mantan Kopassus, maju Pilkada Sumenep 2020: Tunggu Restu Prabowo

Mantan Kopassus, maju Pilkada Sumenep 2020: Tunggu Restu Prabowo

BY REDAKSI , LPKBERANTAS.co.id ( Bakri – B 571

Husen Satriawan, Bacalon Bupati Sumenep jalur Independen (Foto: Redaksi)

Mantan Ketua LPI dan Mantan Kopassus, Pilkada Sumenep 2020: Tunggu Restu Prabowo

LPKBerantas. co.id, Sumenep, : Menjelang PILKADA Kabupaten banyak bermunculan para Bakal Calon Bupati yang akan datang, kopentisi demokrasi mulai bergema memanggil para putra- putra Sumenep untuk berani tampil sebagai Bakal calon ( Bacalon ,Bupati ) yang tahun akan mengelar pesta demokrasi.
” Begitupun tak ketinggal untuk masuk dalam kontestan Bacalon, mantan ketua partai Gerindra DPC Sumenep. Husen Sariawan, yang mengabdikan diri sebagai satria Sumenep , karena Husen panggilan Akrabnya. Adalah mantan KOPASUS yang satu komando dengan .Prabowo Subianto saat bertugas di satuan RPKAD , akan mengambil bagian dalam pertarungan pilkada ( Calon Bupati ) dikabupaten Sumenep.

Husen Satriawan adalah mantan anak buah Danjen Kopassus, Prabowo Subianto. Putra kelahiran Sumenep 1959 tersebut 14 tahun bersama Prabowo Subianto. Kedekatannya dengan Prabowo Subianto, tampak terlihat, dalam peran pada pikres sebagai ketua Satria Garuda kabupaten Sumenep, yang berhasil membentuk laskar Sumekar LPI Sumenep. Ketika kunjungan Prabowo datang ke Sumenep didampingi Husen Satriawan.

Pilpres April 2019, kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, bisa dikata telak. Prabowo meraih 64,33 persen di Kabupaten Sumenep. Hal tersebut, menjadi keyakinan masyarakat Sumenep (Laskar Sumekar) untuk mendukung Husen Satriawan, maju di Pilkada Sumenep 2020
Husen Satriawan yang tidak berafiliasi dengan partai Politik, sungguh sangat sulit untuk maju melalui partai politik. Dirinya, bisa maju sebagai calon Bupati Sumenep berangkat melalui jalur Independen.

Yang menjadi modal utama, Husen Satriawan adalah membawa kemenangan Prabowo Subianto sebesar 64, 33 persen. Pembina Badan Prabowo-Sandi (BPS) tersebut, saat ditanya soal Pilkada Sumenep 2020, dirinya mengaku masih fokus mengurus Masjid Jamik Sumenep.

Husen Satriawan, dijadwalkan pada 29 Desember 2019 menghadiri undangan Prabowo Subianto dalam rangka reuni mantan dan Anggota Kopassus aktif, di Cilacap.

Bakal calon Bupati Sumenep, saya hanya menunggu keputusan ketua Grindra, karena arus dukungan yang mengharapkan agar saya maju dalam pilkada atas desakan dan dukungan teman dan saudara – saudara saya yang seiman dan seagama, islam tentunya. ( Bakri/ B 571 )

About admin

Periksa juga

Fatta Jasin dan K. Unais Bacabup PKB Berseteru ?

 Fatta Jasin dan K. Unais Bacabup PKB Berseteru ? Post By. LPKBerantas.co.id : Team LPKBERANTAS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *